Kasiat kencur Buat Melangsingkan Tubuh

Tanaman Kencur (istilah latinnya Kaempferia galanga) adalah  tanaman obat dan merupakan tanaman dalam suku temu-temuan. Kencur masih memiliki kerabat dengan jahe, kunyit, kunci dan sebagainya. Banyak sekali manfaat yang diambil dari tanaman yang satu ini. Salah satunya dijadikan jamu. Masyarakat Indonesia tentunya sudah mengetahui dengan jamu beras kencur, atau anda mungkin malah sudah menjadi langganannya?

Selain dibuat jamu, kencur juga bisa membantu meringankan sakit kepala, influenza, keselo dan beberapa penyakir ringan lainnya. Khasiat kencur juga telah dikenal sejak jaman dahulu untuk membantu melangsingkan tubuh, meringankan serangan penyakit migrain, mengobati asma, mengobati penyakit rematik, mengobati tetanus, batuk serta mampu menghilangkan jerawat.

 Berikut ini contoh-contoh dari manfaat kencur :
@ Kencur untuk pelangsing tubuh
Caranya, Seduh 1 rimpang kencur ditambah 1 sendok teh tepung beras dan 1 potong gula kelapa dengan segelas air panas. Diamkan beberapa saat kemudian minum 3 kali sehari secara rutin.

@ kencur untuk mengobati batuk.
Caranya, Parut 3 potong kencur sebesar jari dan masukkan ke dalam setengah gelas air yang sudah di beri garam secukupnya. Kemudian minum setiap pagi dan sore. insyaalloh dalam beberapa hari, batuk anda akan reda.

@ kencur untuk perawatan wajah
 Kencur juga dapat di buat untuk masker wajah.
caranya : Siapkan kencur dan diparut lalu diperas. kemudian endapkan air perasan yang habis diperas tadi. Sebelum memakai endapan tadi, cucilah wajah dengan air hangat. Kemudian oleskan air hasil perasan tadi ke wajah menjelang tidur. Endapan kencur tadi juga bisa digunakan untuk masker wajah yang dicampur dengan rumput teki, teri adas, lembutkan bahan-bahan tadi kemudian berilah air hangat. Pakailah untuk masker wajah.

Kencur tidak memiliki efek samping yang berbahaya, jadi aman di konsumsi untuk siapa saja,dari anak-anak sampai orang tua. Tapi perlu di ingat agar tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya, karena yang berlebihan itu tentunya tidak baik.