cara mengobati sakit gigi

Sakit gigi merupakan penyakit yang disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi. Meskipun sepele tapi sakit gigi bisa juga mengakibatkan penyakit jantung dan stroke.
Maka dari itu, jika anda maupun kerabat mengalami sakit gigi,cobalah mengobati dengan obat sakit gigi tradisional yang alami ini. Diantaranya yaitu :
1. Minyak cengkeh
Minyak cengkeh merupakan minyak yang dapat berfungsi sebagai antiseptik yang bermanfaat untuk membunuh kuman penyebab sakit gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak cengkeh pada bagian gigi yang berlubang dengan menggunakan kapas.

2. Bawang putih
Bawang putih sangat mudah dijumpai di dapur. Bawang putih juga kaya akan antiseptik alami. Caranya yaitu, ambil satu siung bawang putih, tumbuk halus dengan sedikit garam, kemudian tempelkan pada gigi atau gusi yang sakit.

3. Bawang merah
Tidak jauh berbeda dengan "saudaranya" bawang putih, bawang merah pun mempunyai khasiat serupa. Caranya yaitu, siapkan satu siung bawang merah untuk di haluskan selanjutnya tempelkan pada gigi yang terasa sakit.

4. Alpukat
Biji alpukat ternyata bisa digunakan untuk sakit gigi. Caranya, siapkan biji alpukat untuk di tumbuk hingga halus kemudian taburkan pada area yang sakit.

5. Cabe hijau
Cabe hijau selain sedap untuk tumisan di dapur juga bisa dimanfaatkan untuk masalah sakit gigi. Caranya, ambil cabai hijau kemudian panaskan ujung cabe pada api. Selanjutnya ketika sudah agak panas, potonglah ujung tersebut dan tempelkan pada gigi yang sakit.

6. Bunga Matahari
Bunga matahari selain untuk kuwaci bisa juga untuk pengobatan serupa. Caranya, siapkan 60 g bunga matahari, 5 g jahe, juga 600 cc air putih. Selanjutnya seluruh bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisah setengahnya saja. Saring hasil rebusan tersebut, kemudian minum selagi hangat. Lakukan sehari 2 kali hingga setiap hari hingga gigi sudah tidak sakit lagi.